Kamis, 14 April 2011

Jelang El Clasico: Rekor Guardiola bicara

Entrenador Barcelona Josep Guardiola punya rekor luar biasa saat terlibat duel El Clasico kontra Real Madrid di La Liga Primera. Ini akan coba ia teruskan di akhir pekan.
Sudah lima kali Guardiola mengarahkan Barca untuk menghadapi Madrid di liga. Lima kali pula ia selalu bisa membawa El Barca menundukkan El Real.
Dari lima partai tersebut sudah ada tiga manajer Madrid yang merasakan kedahsyatan besutan Barca-nya Guardiola. Ketiga pelatih itu, seperti dicatat situs Barca, adalah Juande Ramos, Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho.
Pada musim 2008/09 tim Guardiola menundukkan Madrid, yang tengah ditangani Ramos, dengan skor 2-0 di Camp Nou dan 6-2 di Madrid. Musim lalu Pellegrini juga bernasib sama seperti pendahulunya, dengan Madrid digebuk 0-1 di Camp Nou dan 0-2 di Santiago Bernabeu.
Musim ini Madrid menyerahkan kursi pelatih ke Mourinho. Tapi pada pertemuan pertama El Clasico di liga pun ia tak kuasa menahan gilasan Barca yang menang telak 5-0.
Dari lima partai El Clasico tersebut, Barca-nya Guardiola total membuat 16 gol–setengahnya dicetak di Madrid–dan kebobolan dua gol saja. Sungguh bukan catatan sepele mengingat reputasi kedua tim dan sengitnya persaingan antara mereka.
Akhir pekan ini Guardiola berpeluang memanjangkan rekor bagusnya di El Clasico dengan menghadapi Madrid-nya Mourinho untuk kali kedua di liga musim ini. Menarik ditunggu bagaimana hasil akhir dari pertemuan kedua akhir pekan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar